Jual CollaSkin Collagen (sabun dan minuman kolagen) Distributor PT Natural Nusantara. Produk perawatan kulit dari dalam dan luar tubuh. Info : 085741176111

Minggu, 13 Maret 2016

Penyebab Kulit Kering dan Kusam

Apa saja penyebab kulit kering dan kusam? Kulit kering dan kusam tentu akan mengganggu kesempurnaan penampilan karena akan membuat kita terlihat lebih tua dari usia kita sebenarnya. Selain itu, kulit yang kering dan kusam juga membuat tidak nyaman. Menurut istilah kesehatan, kulit kering dan kusam disebut sebagai iktiosis. Pada kondisi ini, kulit kehilangan atau kekurangan kelembaban pada lapisan epidermis yang mengakibatkan berkurangnya elastisitas. Kondisi tersebut kemudian menyebabkan gangguan kulit yang lain, misalnya kulit sensitif, tidak tahan terhadap pergantian cuaca, mudah muncul ruam, tidak tahan terhadap paparan sinar matahari dan sebagainya.

Penyebab kulit kering dan kusam ternyata sangat beragam, bisa karena faktor genetik atau keturunan, konsumsi obat – obatan tertentu dan dapat juga diakibatkan oleh adanya infeksi jamur. Kurangnya asupan air juga diketahui menjadi penyebab terjadinya kulit kering dan kusam. Selain beberapa faktor di atas, kulit kering dan kusam dapat pula diakibatkan oleh kurangnya konsumsi sayur dan buah. Padahal, di dalam sayur dan buah segar terkandung banyak sekali vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Penyebab terakhir yang juga perlu diwaspadai adalah ketidakcocokan produk kosmetik yang digunakan.

Setelah mengetahui apa saja penyebab kulit kering dan kusam, mari kita bahas langkah pencegahannya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kering dan kusam, di antaranya:

  • Memperbanyak konsumsi air putih karena akan dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi kulit.
  • Mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin A dan vitamin C.
  • Mengkonsumsi sumber makanan yang banyak mengandung Vitamin E karena dapat membantu menjaga kelembaban, elastisitas kesegaran sekaligus mengencangkan kulit.
  • Menjaga asupan lemak. Tubuh membutuhkan lemak yang cukup setiap harinya, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.
  • Mandi sekurang – kurangnya 2 kali dalam sehari agar terhindar dari kulit kering dan kusam sekaligus menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel.
  • Berolahraga secara teratur karena keringat yang keluar akan membantu membuang sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori – pori.
  • Gunakan pelembab setiap habis mandi.
  • Gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit.
Di samping beberapa cara mengatasi kulit kering dan kusam di atas, ada satu lagi cara yang sangat efektif, yaitu dengan memakai Collaskin. Ini adalah produk perawatan untuk kulit kering dan kusam dari NASA yang bekerja dalam dua cara, yaitu dari dalam menggunakan Collaskin Drink dan dari luar memakai Collaskin Soap. Perpaduan keduanya akan membuat hasil yang maksimal.

Seperti halnya produk NASA yang lain, Collaskin sangat aman untuk digunakan karena 100% terbuat dari bahan alam. Selain itu, produk ini juga telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI. Banyak wanita yang telah membuktikan keampuhan Collaskin Drink dan Soap. Oleh sebab itu, setelah mengetahui apa saja penyebab kulit kering dan kusam, kami anjurkan bagi Anda para wanita yang ingin memiliki kulit yang kencang, cerah dan sehat untuk menggunakan produk NASA ini.

Penyebab Kulit Kering dan Kusam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fifi Nasa

0 komentar:

Posting Komentar